Gawat! Komodo Bisa Tidak Jadi Masuk 7 Keajaiban Dunia. Selagi Masih Sempat Ayo Dukung.

Gawat! Komodo Bisa Tidak Jadi Masuk 7 Keajaiban Dunia. Selagi Masih Sempat Ayo Dukung.

Benar! dan benar-benar gawat kalau sampai Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur tidak masuk menjadi salah satu “New Seven Wonders of Nature” atau Tujuh Keajaiban Dunia. Padahal caranya sangat gampang, yaitu melalui voting di Internet.



Komodo



Konon Pantai dengan pasir berwarna Pink  hanya ada di 7 pantai di dunia, salah satunya berada di Wilayah Kepulauan Komodo.


Kita semua mengetahui bahwa Taman Nasional Pulau Komodo berhasil mengalahkan 440 unggulan lain dan menjadi salah satu dari 28 finalis.  Dan kondisi terakhir, komodo sudah berada di 14 besar.



Tujuh Keajaiban Dunia kali ini salah satunya  dipilih berdasarkan dukungan masyarakat melalui jajak pendapat alias voting.  Sebenarnya urusan voting mem-voting Indonesia jagonya.  Lihat saja beragam acara reality show di layar kaca yang pemilihan pemenangnya ditentukan dengan banyaknya dukungan dari pemirsa melalui voting via SMS.  Cuma untuk dukungan pada Komodo kali ini harus dilakukan via internet.


Ingat tidak kejadian tahun 2007 ketika  Candi Borobudur terusir dari 7 keajaiban dunia ( 7 Wonders ) karena kurang minatnya Vote untuk Borobudur waktu itu.   Agar kejadian ini tidak terulang lagi, jadi tidak ada salahnya kita selaku anak bangsa yang cinta tanah air, hemat cermat bersahaja, rajin dan tidak sombong untuk mendukung Komodo menjadi salah satu dari 7 Keajaiban Baru Dunia.


Caranya sangat mudah :


1.  Googling atau klik di sini : new7wonders.com


2. Step 1, pilih 7 kandidat yang menurut kamu layak untuk dijadikan sebai new7wonders.  Kalau bingung, tandai saja sebanyak 7 pilihan pada lingkaran yang sudah disediakan termasuk Komodo tentunya.



3. Klik Continue to Step 2.  lalu Step 2, lakukan registrasi dengan mengisi kolom-kolom yang diminta.




3. Sesudah semua kolom terisi, klik register untuk langkah berikutnya.  Step 3,  Kamu diminta untuk melakukan konfirmasi melalui email pribadi.  Buka email kamu untuk langkah selanjutnya


4. Step 4, kamu harus melakukan klik pada link di email kamu


5. Sesudah semua kamu lakukan, maka Step 5, Voting kamu baru diakui dan dapat dihitung.


Mudah sekali.  Nah! Sebagai bukti bahwa kamu sudah turut melakukan voting sekaligus menunjukkan baktimu pada negara, kamu berhak mendapatkan sertifikat voting dari new7wonders.  Cuma yang ini kamu harus bayar €2,00 atau sekitar $2,76 USD.


Oh ya, batas terakhir melakukan voting ini hingga akhir Desember 2011.  Ayo buruan.


View Original Article




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by ADMIN, Published at 7:44 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment